-->

Friday 23 May 2014

Berbagi Dengan My Telkomsel

                  Perkenalkan, Namaku Azis Arianudin Blogger asal Bogor. Kebetulan sekarang aku sedang kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia, yaitu Institut Pertanian Bogor. Aku mulai menyukai blog sejak SMP. Namun mulai gemar menulis atau ngeposting itu sejak SMA. Sekarang pun masih suka cerita-cerita dengan si blog, tapi sudah tidak terlalu sering karena banyaknya tugas yang menumpuk. Blog bagiku adalah sebuah media dimana aku bisa berbagi pengalaman dengan blogger-blogger lainnya. Tempat yang memberiku kebebasan untuk bersuara, tetapi tentu saja harus bertanggung jawab dan inilah kisahku dan teman-temanku di asrama.

                Pagi ini sangat indah dengan mentari yang begitu terang menyinari hari ini. Sinar terangnya memberikan semangat dalam diri untuk menjalani hari ini dengan semangat. Tidak terasa kini aku hamper melewati tingkat pertamaku di Universitas. Rasanya baru kemarin aku masuk ke asrama dan sekarang aku sudah diusir pergi. Banyak cerita tercipta di tempat itu. Kebersamaan ku dengan teman-teman lorong ku yang tidak mungkin kulupakan. Kekompakan yang begitu terjaga dan kepedulian yang tercipta, membuatku akan merindukan mereka ketika kami harus berpisah. Namun, waktu berjalan dan sekarang sudah waktunya aku pindah ke tempat yang baru dan tahap yang lebih tinggi.
                Rasa saling memiliki yang tinggi begitu ku rasakan ketika aku diasrama. Terutama apabila salah satu diantara kami sedang mengalami masalah. Pasti kami dengan sigap akan segera menolongnya. Seperti yang pernah terjadi pada temanku bernama Faisal.


                Faisal adalah mahasiswa asal Jawa Timur yang tinggal di desa Dukuh Damu yang jauh dari pusat kota. Kebetulan Faisal adalah teman satu lorongku di asrama. Pada suatu hari kutemukan suatu keanehan dalam dirinya. Aku melihat raut wajah yang begitu asam dan terlihat sangat bingung. Tatapan matanya terpaku pada sehelai kertas dengan banyak nomor yang tertulis di kertas tersebut. Aku bingung, apa yang sebenarnya terjadi ? Lalu aku mencoba bertanya padanya.
  “ada apa sal…?, kok bingung gitu keliatannya…?” tanyaku.
“ini Zis, ibu aku lagi sakit dan aku belum tahu kabarnya hari ini, terakhir aku telpon sedang dirawat dirumah sakit…” jawabnya dengan nada yang sangat lembut.
“yaudah atuh, telpon aja !” sahutku.
“itu dia masalahnya. Hape ku tiba-tiba rusak dan kontak yang didalamnya hilang, yang tersisa hanyalah nomor-nomor tanpa nama ini”, jawabnya dengan wajah sedih.
“emangnya kamu gak hafal no hape ibu kamu ?” jawabku agak bingung.
“gak Zis, soalnya ibuku baru ganti no hape” jawabnya.
                Aku pun langsung berfikir bagaimana caranya mencari no hape ibunya dari sekian banyak no hape yang ada di kertas list milik Faisal. Mungkin cara satu-satunya adalah dengan mengecek satu per satu no tersebut. Untuk bisa mengecek no yang banyak itu, pasti memerlukan banyak pulsa, karena jumlahnya pun yang begitu banyak. Pulsa tersebut juga menjadi masalah bagi Faisal karena uang bulanannya tidak terkirim karena digunakan untuk berobat ibunya.
                Tiba-tiba, sebuah ide cemerlang muncul. Aku langsung mengambim handphone ku dan jari-jari ini langsung mengetik sebuah kata dengan cepatnya. Aku kirimkan semua pesan tersebut ke teman-teman lorong asrama ku. Ide cemerlangku adalah meminta bantuan kepada seluruh teman lorong asramaku untuk bebesar hati untuk menyisikan pulsanya untuk ditransfer ko no. hp Faisal. Dengan menggunakan My Telkomsel, berbagi pulsa dengan orang lain sangatlah mudah. Tahapnya tidak terlalu sulit, bahkan sangat simple tidak seperti mengisi pulsa pada umumnya. Di My Telkomsel juga tidak hanya bisa berbagi pulsa tetapi juga bisa berbagi kuota internet. Waktu pengirimannya pun sangat cepat sehingga sangat efektif jika dibutuhkan dalam keadaan-keadaan tertentu.

               Respon yang kudapatkan dari teman-teman lorong asrama pun sangat baik. Mereka langsung mentrasnfer pulsanya melalui My Telkomsel. Nominal pulsa yang di transfer pun bervariasi, mulai dari yang 5 ribu, 10 ribu, 25 ribu bahkan ada yang sampai 50 ribu. 


Begitu luar biasanya mereka mau berbgai dengan teman yang sedang membutuhkan. Faisal pun sangat terkejut dengan munculnya pulsa dadakan ke no. hp nya. Aku pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.
“wah… kok tiba-tiba dapet kiriman banyak pulsa gini sih ?” teriaknya dengan bingung.
“iya sal, itu dari teman-teman lorong asrama, kami tahu kamu sedang membutuhkan banyak pulsa untuk bisa mendapatkan kabar dari ibumu. Kebetulan kan kita satu lorong pake kartu Telkomsel semua, jadi bisa saling berbagi pulsa dengan mudah” jawabku senang.
“makasih banyak ya Zis, sekarang gue bisa nih menemukan no. hp ibuku”.
“sini biar aku bantu carikan”.
                Setelah tekun mencari no. hp ibu Faisal selama hamper 2 jam, akhirnya kami pun menemukannya. Hal tersebut membuat Faisal sangat senang bisa menghubungi ibunya lagi. Telebih lagi, kondisi ibunya sudah mulai membaik. Senang rasanya bisa melihat senyum indah itu kembali hadir dalam wajahnya. Bukan karena apa yang terjadi pada saat itu, tapi hadirnya senyuman itu karena aku dan teman-teman. Itulah momen berbagi yang sangat indah yang pernah terjadi dihidupku dan melalui My Telkomsel juga aku bisa berbagi dengan teman-temanku. My Telkomsel memberikan layanan yang cepat dan hebat untuk bisa berbagi dengan sesama. Tak peduli sedang apa dan dimana, My Telkomsel akan siap melayani. Satu aplikasi banyak manfaat My Telkomsel cek pulsa, paket internet, berbagi pulsa dan paket internet sangat mudah.
Quote:
“Berbagi mungkin akan mengurangi nominal uangmu, tapi tak akan mengurangi rezeki mu !”
“Bukan bagaimana caranya kita bisa bahagia bersamanya, tapi bagaiamana dia bisa bahagia karena kita”


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

Blogger templates

Popular Posts