-->

Sunday 29 January 2017

BTN Digital Solustion, Memberikan Kemudahan Transaksi Perbankkan Anda
            Dunia saat ini sedang diramaikan oleh hal-hal yang serba digital, praktis dan cepat. Dahulu mungkin kita memerlukan waktu beberapa hari untuk bisa menyampaikan sebuah maksud melalui rangkaian kata-kata. Namun, saat ini kita bisa menyampaikannya dalah hitungan detik, bahkan lebih dari sebuah rangkaian kata-kata, bisa pesan suara, gambar, bahkan sebuah video. Ini semua dipengaruhi oleh semakin berkembangnya teknologi. “Era Digital” mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi saat ini.

            Kemajuan teknologi hampir mempengaruhi seluruh komponen dalam hidup ini. Mulai dari kebutuhan primer hingga sekunder. Kini seseorang tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan makanan yang diinginkan. Cukup dengan menyentuh beberapa tombol, makanan yang diinginkan sudah siap untuk disantap, tanpa harus menghampiri toko ataupun mengantri. Sekarang membayar tagihan, mengisi pulsa, ataupun berbelanja tidak perlu lagi mengeluarkan uang didalam dompet. Cukup dengan satu buah smarthphone, semua transaksi bisa dilaksanakan.

            Teknologi yang canggih banyak dimanfaatkan pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Memperluas pangsa pasar, meningkatkan efisiensi, ataupun meningkatkan brandawreness suatu produk. Semua hal tersebut dapat dipengaruhi dengan teknologi yang digunakan oleh para pebisnis saat ini.

            Salah satu bank terkemuka di Indonesia juga turut serta dalam melakukan perkembangan bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usama Milik Negara Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank BTN baru saya meluncurkan sebuah aplikasi bernama “BTN Digital Solution” yang dapat membantu nasabahanya untuk melakukan berbagai macam transaksi ataupun layanan dari bank BTN.

            Melalui aplikasi BTN Digital Solution ini, nasabah Bank BTN bisa mengakses berbagai produk e-Banking BTN. Berikut adalah produk e-Banking yang dapat diakses:


1. BTN Properti


    BTN properti adlah inovasi baru dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan pengembang dalam memenuhi kebutuhan rumah sekaligus upaya perseroan dalam meningkatkan kinerja kredit. Dengan tersedianya BTN properti di aplikasi BTN Digital Solution, nasabah tidak perlu lagi repot-repot membuka portal BTN properti yang ada di website, cukup dengan membukanya melalui sebuah smartphone ataupun gadget lainnya.

2. Pembukaan rekening secara online

      Salah satu fitur ini adalah yang membantu para calon nasabah untuk dapat membuat rekening secara online. Jika biasanya membuat rekening itu perlu berbagai macam persyaratan yang merepotkan. Namun, Bank BTN mampu mempermudahnya.

3. Pembukaan kartu suka-suka

     Kartu ini merupakan bentuk apresiasi Bank BTN kepada nasabah yang ingin memasang foto favoritnya di kartu ATM. Ini merupakan layanan tambahan yang diberikan kepada nasabah yang dapat berfoto sendiri atau bersama rekan/keluarganya untuk dicetak di kartu ATM. Bank BTN ingin memberikan keunikan tersendiri pada produk layanan Bank BTN yang bertujuan untuk mengapresiasi kebutuhan pasar di Indonesia.

4. E-Commerce

      Nasabah Bank BTN juga dapat mengakses E-Commerce yang telah disediakan di aplikasi BTN Digital Solution. Hal ini tentunya mempermudah para nasabah yang hobi berbelanja online.

5. SMS Banking

     Layanan aplikasi perbankan bagi nasabah perorangan untuk kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial (non tunai) dan non finansial dimana saja dan kapan saja menggunakan telepon selular (HP) yang dapat diakses baik melalui pengiriman teks ke nomor akses 3555 atau melalui perintah USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Nasabah dapat mendaftarkan diri melalui mesin ATM BTN atau menghubungi Customer service di kantor cabang Bank BTN.

6. Internet Banking


     Sebuah layanan perbankan bagi nasabah perorangan Bank BTN untuk dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan swakelola transaksi perbankan melalui media internet. Tarif data internet mengikuti kebijakan masing-masing operator penyedia jaringan.

7. Mobile Banking


        Mobile banking merupakan aplikasi perbankan bagi nasabah perorangan untuk kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial (non tunai) dan non finansial dimana saja dan kapan saja menggunakan telepon selular (HP) dengan melakukan download aplikasi iMobile BTN dari Google Play, Blackberry World.


        Melalui berbagai macam fitur yang ada pada aplikasi BTN Digital Solution, Bank BTN mencoba untuk lebih dekat dengan nasabahnya melalui cara yang lebih baik.

Hal tersebut sesuai dalam roadmap Bank BTN untuk mencapai visinya yaitu menjadi Bank perumahan terkemuka di Indonesia dengan layanan kelas dunia. Dalam upaya untuk mencapainya perlu adanya transformasi pelayanan ke arah Digital Banking untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabahnya.

        Bank BTN telah menunjukkan keseriusannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya melalui perwujudan Digital Banking sebagai salah satu sarana bagi nasabah untuk mendapatkan berbagai pelayanan dari Bank BTN. Dengan memanfaatkan peran teknologi saat ini, Bank BTN mampu menjadi Bank terkemuka berkelas dunia.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

Blogger templates

Popular Posts